Sambutan/Pidato Upacara Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018

Sambutan/Pidato Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018. Menjelang diperingatinya hari Gerakan Pramuka ke 57 Tahun 2018, kami akan membagikan pola Sambutan/Pidato pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018. Teks sambutan tersebut yaitu teks yang telah dibentuk oleh Tim bangsaku dan sanggup dipergunakan dalam upacara peringatan hari pramuka tahun 2018 ini. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Anda sanggup menambahkan ataupun mengeditnya kembali sesuai dengan hal-hal yang akan Anda sampaikan pada ketika berpidato ataupun memperlihatkan sambutan ketika upacara peringatan hari Pramuka ke 57 tahun 2018 ini. 

Download Sambutan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018. Pada artikel ini sengaja akan kami berikan link download untuk mengunduh file Sambutan yang berbentuk pdf. Namun, kami juga akan memperlihatkan cuplikan isi dari file Sambutan atau Pidato tersebut di bawah in: 

Berikut Cuplikan isi dari Sambutan/Pidato Upacara Hari Pramuka Ke-57 2018

Pidato Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke Sambutan/Pidato Upacara Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018

Bismillahirrahmanirrahim, 
Assalamualaikum wr. wb. 
Selamat pagi, salam sejahtera.

Salam Pramuka!

Yang kami hormati Bapak dan Ibu Dewan Pembina Pramuka ....... dan seluruh adik-adik sekalian yang kami cintai dan kami banggakan. 
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memperlihatkan nikmat, rahmat dan hidayahnya sehingga kita semua sanggup berkumpul di sini dalam memperingati hari Pramuka yang ke-57 Tahun 2018.

Selanjutnya, Saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke 57, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. 

Tema Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 ini yaitu "Pramuka Perekat NKRI". Gerakan Pramuka dengan banyak sekali kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Karena itu, Pramuka sanggup hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah. 
Saya optimis dan percaya bahwa Perkemahan yaitu metode paling efektif untuk menyatukan bawah umur muda. Di bumi perkemahan, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah bawah umur muda mencar ilmu ihwal Indonesia dengan segala kebhinekaannya. Pramuka yaitu perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangan yang menyenangkan. 

Tepuk Pramuka .......
Tepuk Pramuka...... 

Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti "sekumpulan bawah umur mud ayang suka berkarya". Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah sanggup berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang aktual dalam kehidupan. 
Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman kini ke hal-hal aktual dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku. 
Dengan begitu makan akan diperoleh suatu anggota pramuka yang mempunyai moral, mental dan kebijaksanaan pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menimbulkan insan yang mempunyai jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara. 

Hadirin sekalian yang saya hormati, 
Terakhir Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka di sini. Teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang aktual dan produktif. Karena Saya yakin generasi gampang Indonesia yaitu generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. 

Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia yaitu insan Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan biar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Pancasila yaitu dasar kita bernegara. Pancasila yaitu pemersatu Bangsa. Pancasila yaitu rumah kita bersama. 

Itu saja yang perlu saya sampaikan.

Salam Pramuka !
Terimakasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Link Download: 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juklak Aktivitas Indonesia Berilmu (Pip) 2018 Sd, Smp, Sma

Silabus Osn Sma 2018(Matematika, Fisika, Icho, Ibo, It, Ekonomi, Astronomi, Ieso, Geografi)

Kumpulan Silabus K13 Sma Revisi Terbaru 2017/2018