Doa Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018

Doa Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan link unduh / download untuk naskah / teks Do'a Upacara Bendera pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 21 Mei 2018. Karena Harkitnas jatuh pada hari Minggu, Kaprikornus menurut aliran penyelenggaraan Harkitnas yang dikeluarkan secara resmi oleh Menkominfo bahwa upacara bendera akan serentak dilaksanakan pada hari Seninnya. Sedangkan untuk naskah doa diserahkan pribadi kepada masing-masing forum yang akan mengadakannya. Namun, di bawah ini kami memperlihatkan naskah doa yang sanggup dipakai pada upacara Harkitnas besok. 

a Upacara Bendera pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  Doa Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018

Download Naskah Doa Harkitnas Ke-110 Tahun 2018. Disini kami akan membagikan link download dan juga memperlihatkan cuplikan isi dari naskah/teks doa upacara bendera yang sanggup dipakai pada peringatan Harkitnas tahun ini. Anda bisa membacanya terlebih dahulu, namun untuk melihat versi lengkapnya silahkan pribadi klik link download yang sudah kami sediakan di bawah artikel ini. 

Berikut ini merupakan cuplikan isi dari file Naskah Doa Upacara Bendera Harkitnas yang telah kami bagikan:

Doa Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Ya Alloh Ya Tuhan Kami
Segala puji kami curahkan kepada-Mu, Karena berkat karunia – Mu lah kami sanggup hadir berkumpul bersama memperingati hari kebangkitan Nasional ke 110 dengan tema “ Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”. Berikan kami secercah kekuasaan-Mu supaya semangat perdamaian senantiasa menjiwai hati sanubari kami, menerangi budi dan pikiran kami.

Kami yakin Ya Alloh Ya Robbi,
Engkau maha menyayangi dan meridloi bagi hamba-hamba-Mu yang menegakkan kedamaian dimuka bumi ini. Berilah kami kekuatan mencapai tujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisrne kebangsaan kami sebegai landasan dalam melakukan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi, berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bemegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai NKRI.
Download Juga: Pedoman Peringatan Harkitnas Ke-110 Tahun 2018 dari Menkominfo
Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui
Dalam kegiatan peringatan Hari Kebangkitan nasional ini, bersihkanlah hati kami dari sifat-sifat yang buruk, semaikan hati kami dengan aneka macam sifat-Mu yang mulia, satukan hati dan perbuatan kami dalam membangun negeri yang kami cintai ini, supaya lebih maju dan sanggup mengejar ketinggalan bangsa kami, lepas dari segala keterpurukan, dan jadikanlah negeri kami, negeri yang makmur dan sejahtera menurut keimanan dan ketaqwaan, dalam curahan maghfrah-Mu ya Allah.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
Betapa banyak tantangan kita hadapi dalam kehidupan berbangsa ini, oleh alasannya itu Ya Allah bimbinglah kami, berilah kekuatan lahir dan batin kepada kami, satukan pandangan kami, bangkitkanlah semangat membangun bangsa ini, supaya kami bisa membangun aksara bangsa menjadi bangsa yang mempunyai peradaban yang unggul dan mulia, bangsa yang mempunyai kecerdasan secara komprehensif dan berbudi pekerti luhur.

Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahiim...
Limpahkanlah Rahmat dan Hidayah Mu, curahkanlah ilmu dan pesan yang tersirat Mu kepada kami, supaya kami bisa menjadi hamba-hambaMu yang selalu amanah dalam menjalani kehidupan ini, lulus dalam menghadapi aneka macam ujian dan cobaan dari Mu, serta nrimo dalam mengabdi kepada Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih
Sungguh besar karunia nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, namun terkadang kami suka mengingkari karunia nikmat Mu itu, untuk itu Ya Allah ampunilah segala kekhilafan kami, jauhkanlah kami dari segala marah Mu, dan jadikanlah kami hamba-hamba Mu yang pintar bersujud dan bersyukur kepada Mu.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahim
Bangkitkan semangat kami, berikanlah kepada kami untuk sanggup melakukan kewajiban kami dengan ikhlas, baik dan benar sesuai dengan jalan yang Engkau ridloi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana
Hindarkan bangsa dan negara kami dari ftnah dan mara bahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk bangun membangun negara dengan mencerdaskan generasi bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, berilmu, bertaqwa, beraklaq mulia, makmur adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu
Jadikanlah peringatan hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk sanggup membangkitkan semangat kami untuk selalu menjadi yang lebih baik, Limpahkanlah karunia-Mu baik yang datangnya dari langit maupun dari bumi.

Ya Allah, ya Maliku ya Quddus,
Jadikanlah Upacara ini sebagai upaya memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami, supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menurut Pancasila dan UUD 1945 sanggup terjaga keutuhannya.

* Demikianlah cuplikan isi doa upacara bendera pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut, Anda sanggup melihat versi lengkapnya pada file aslinya yang sanggup di download (unduh) pada link download yang sudah kami sediakan di bawah. Semoga file yang kami bagikan tersebut sanggup bermanfaat dan berkhasiat bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan acuan doa upacara untuk kegiatan peringatan Harkitnas ke 110 di tahun 2018 ini. 

Link Download: 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juklak Aktivitas Indonesia Berilmu (Pip) 2018 Sd, Smp, Sma

Silabus Osn Sma 2018(Matematika, Fisika, Icho, Ibo, It, Ekonomi, Astronomi, Ieso, Geografi)

Kumpulan Silabus K13 Sma Revisi Terbaru 2017/2018