Download Soal Umpn Pnj Update Mei 2018 Pdf

POLITEKNIK NEGERI JAKARTA [ PNJ ]
Latar Belakang Politeknik Negeri Jakarta, sejarahnya bermula dari fakultas non gelar teknologi Universitas Indonesia [ FNGT-UI ] , yang kemudian menjadi Politeknik Universitas Indonesia.

Politeknik Universitas Indonesia didirikan 20 September 1982, semenjak 25 Agustus 1998 menjadi berdikari dengan nama Politeknik Negei Jakarta menurut Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor: 207/O/1998.

Ketika didirikan, dibuka 3 jurusan: Jurusan Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Elektro. Menyusul tahun 1986 dibuka jurusan Tata Niaga, yang selanjutnya dikembangkan menjadi Jurusan Akuntansi dan Jurusan Administrasi Niaga. Pada tahun 1990 dibuka Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, hasil kerjasama antara Politeknik Universitas Indonesia [ Politeknik Negeri Jakarta ] dengan Pusat Grafika Indonesia. Kemudian berhubungan dengan PT Trakindo Utama, dibuka Program Studi Alat Berat dibawah Jurusan Teknik Mesin yang dimulai tahun anutan 2001-2002. Pada tahun 2003 berhubungan dengan PT Jasa Marga, dibuka Program Diploma IV Jalan Tol.

Pada ketika ini Politeknik Negeri Jakarta [ PNJ ] yang merupakan pendidikan tinggi vokasi memiliki tujuh jurusan dan 34 agenda studi dengan jenjang Diploma [ A.Md. ] dan Sarjana Terapan [ S.Tr. ]. Pada tahun 2016, Jurusan Teknik Elektro telah membuka Program Magister Terapan Teknik Elektro [ MTTE ] dengan gelar M.Tr. Para lulusan PNJ telah melaksanakan uji kompetensi kepada 1600 lulusan sebagai wujud Permenristekdikti Nomor 14 tahun 2015, yang bertujuan menyiapkan lulusan yang kompeten.

Politeknik Negeri Jakarta [ PNJ ] merupakan forum pendidikan tinggi Diploma III yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional di industri, baik industri jasa maupun industri manufaktur. Pembelajaran di PNJ mengaplikasikan Kurikulum Nasional [ Kurnas ] pendidikan profesional secara bertanggung jawab dengan didukung oleh dosen-dosen profesional. Sistemnya ialah dengan mempertemukan ilmu dan teknologi sesuai komposisi teori 55% dan praktek 45% yang diaplikasikan secara serasi untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan memenuhi kualifikasi industri.

"Menjadi Politeknik Unggul Bertaraf Internasional Untuk Mendukung Daya Saing Bangsa"

Sumber Resmi : Politeknik Negeri Jakarta

Nah sehabis ade-ade baca Latar Belakang Politeknik negeri Jakarta [ PNJ ] tidak ada salah bila niat ade-ade semakin bundar untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Jakarta [ PNJ ], dengan ilmu dan teknologi berkomposisi Teori 55% dan Praktek 45% agar ade-ade menjadi lulusan yang profesional dengan memenuhi kualifikasi industri.

Langsung saja kaka share Arsip Soal-soal Kitah UMPN Politeknik Negeri Jakarta [ PNJ ]
Silahkan ade-ade pelajari materi UMPN PNJ dengan mendownload Arsip soal-soal kitah terlebih dahulu buat materi rujukan berguru semoga ade-ade dapat mengetahui soal UMPN PNJ dari tahun ke tahun.

ARSIP NASKAH SOAL POLITEKNIK NEGERI JAKARTA [PNJ] JALUR UMPN REKAYASA / TEKNIK - TATA NIAGA.



Kunjungi Juga Arsip Soal kaka di Kumpulan Soal - Soal Kitah
Sekian dulu Update dan Share kaka Tentang Arsip Naskah Soal UMPN Politeknik Negeri Jakarta [ PNJ ]  Update 2018 pdf di Kumpulan Soal - Soal Kitah. Semoga Arsip kaka bermanfaat dan semakin Tambah Bermanfaat untuk ade-ade semua, untuk materi rujukan berguru di sekolah maupun di rumah.Tak luput untuk selalu hormati bpk/ibu guru ade-ade semua dan juga selalu berbakti kepada kedua Orang Tua. Selamat berguru dan menempuh kesuksesan untuk masa depan.
Aamiin

Semoga bermanfaat buat ade-ade
.:: GoodLuck ::.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juklak Aktivitas Indonesia Berilmu (Pip) 2018 Sd, Smp, Sma

Silabus Osn Sma 2018(Matematika, Fisika, Icho, Ibo, It, Ekonomi, Astronomi, Ieso, Geografi)

Kumpulan Silabus K13 Sma Revisi Terbaru 2017/2018