Soal & Pembahasan Osn, Osk, Osp Sma 2018 (Prediksi & Latihan)

Soal & Pembahasan OSN Sekolah Menengan Atas 2018 (Prediksi & Latihan). Pada kesempatan ini, kami akan membagikan koleksi Soal dan Pembahasan OSN Sekolah Menengan Atas 2018 lengkap semua mapel yang ujikan. beberapa file tersebut sangatlah berkhasiat untuk dasar calon penerima dalam memprediksi soal OSK, OSP, dan OSN yang akan digelar semenjak Februari 2018 ini. Setelah pada kesempatan sebelumnya kami telah membagikan beberapa silabus soal OSN yang terdiri dari beberapa mata pelajaran diantaranya yaitu Silabus OSN Ekonomi, Astronomi, Bilogi teori dan praktek, Fisika, Geografi, Informatika-Komputer, Kebumian, Kimia dan Matematika, supaya beberapa file yang telah kami bagikan tersebut sanggup bermanfaat bagi para calon penerima dan juga pembimbing OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018. 

Download Soal & Jawaban OSK, OSP & OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018. Pelaksanaan Olimpiade yang diadakan setiap tahunnya ini yaitu aktivitas rutin untuk memacu semangat berguru siswa dan menguji kecerdasan yang dimiliki oleh para siswa di SMA. Dimana pelaksanaan seleksi awal akan dimulai dari tingkat Kabupaten, para penerima yang mewakili masing-masing sekolah akan melakukan ujian untuk mengerjakan soal OSK yang berikan oleh Tim, sehingga memunculkan seorang pemenang dengan nilai yang paling bagus. Kemudian mereka akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi atau OSP dan lalu akan diadu pada tingkat nasional OSN. Soal-soal yang kami bagikan tersebut merupakan soal-soal yang terdiri dari banyak sekali soal yang diujikan pada tingkatk OSK, OSP dan OSN SMA.

 kami akan membagikan koleksi Soal dan Pembahasan OSN Sekolah Menengan Atas  Soal & Pembahasan OSN, OSK, OSP Sekolah Menengan Atas 2018 (Prediksi & Latihan)

Kumpulan Soal, Prediksi Soal, Latihan soal dan juga soal beserta balasan OSN Sekolah Menengan Atas pada artikel ini sanggup anda download pada link download yang sudah tersedia di bawah. Namun, kami disini juga akan menampilkan beberapa info mengenai pelaksanaan OSK, OSP dan OSN pada tahun 2018 ini. Selain itu kami juga akan menawarkan beberapa pola soal yang sanggup anda lihat terlebih dulu. Berikut ini merupakan istilah-istilah yang harus anda ketahui perihal pelaksanaan Olimpiade tingkat Sekolah Menengan Atas tahun 2018 ini. 
Download Juga: Silabus Soal OSN Sekolah Menengan Atas 2018 Lengkap Semua Mapel 
Olimpiade  Sains  adalah  sebuah  kegiatan  kompetisi  individual  siswa pendidikan dasar dan menengah di bidang Sains, yang diatur dengan seperangkat regulasi dalam kerangka sistem kompetisi untuk memilih juara-juara olimpiade Sains. Olimpiade Sains Nasional (OSN) yaitu olimpiade Sains yang diselenggarakan di tingkat nasional, Olimpiade Sains Provinsi (OSP) yaitu olimpiade Sains yang diselenggarakan di tingkat provinsi, Olimpiade  Sains  Kabupaten/Kota  (OSK)  adalah  olimpiade  Sains  yang diselenggarakan di tingkat kabupaten/kota.
Olimpiade Sains Sekolah (OSS) yaitu olimpiade Sains yang diselenggarakan di tingkat satuan pendidikan, Olimpiade Sains Internasional yaitu olimpade yang diselenggarakan pada tingkat internasional dalam banyak sekali bidang Sains, dimana masing-masing bidang  umumnya  diselenggarakan  sendiri-sendiri  oleh  lembaga/institusi pemerintah ataupun non-pemerintah dari suatu negara. 

Berikut ini merupakan beberapa pola soal Olimpiade jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini;
Soal OSN Matematika;
1. Anak pria dan anak wanita yang berjumlah 48 orang duduk melingkat secara acak. Banyaknya minimum anak wanita sehingga niscaya ada enam anak wanita yang duduk berdekatan tanpa diselingi anak pria adalah...

JAWABAN: 41 
PEMBAHASAN: Misalkan n menyatakan jumlah anak pria dan contohnya pula tempat duduk diantara dua pria yang berdekatan kita sebut sebagai ruang. Jika n lebih besar dari sama dengan 8 maka ada minimal 8 ruang yang sanggup ditempati oleh anak perempuan. Sementara itu, jumlah anak wanita maksimal ada 40. Jadi, Kita sanggup mengatur anak wanita tersebut ke dalam ruang-ruang sehingga tiap ruang maksimal ada 5 anak perempuan. 
Jika n=7 maka ada 7 ruang yang sanggup ditempati oleh 41 anak perempuan. Berdasarkan PHP niscaya ada setidaknya satu ruang yang ditempati oleh setidaknya 6 anak perempuan. 
Jadi, jumlah anak wanita minimum ada 41. 



Soal Kimia 
1. Larutan kalium permanganat direaksikan dengan kalium oksalat dalam suasana basa menghasilkan mangan oksida (MnO2) dan karbondioksida. Maka koefisien kalium permanganat dan kalium oksalat sehabis reaksi setara yaitu:
A. 4 dan 2
B. 2 dan 3 
C. 3 dan 2
D. 2 dan 6
E. 4 dan 8

Soal Kebumian
1. Proses  metamorfisme  yang  terjadi  pada  daerah  yang  mengalami  deformasi  intensif, seperti  pada  patahan  serta  proses  yang  terjadi  murni  karena  gaya  mekanis  yang menjadikan penggerusan dan granulasi batuan disebut...
a.  metamorfisme kontak
b.  metamorfisme ontalik
c.  metamorfisme burial
d.  metamorfisme hidrotermal
e.  metamorfisme kataklastik /

2. Struktur  batuan  metamorf  yang  terbentuk  oleh  adanya  perselingan  penjajaran  mineral yang  mempunyai  bentuk  berbeda  antara  mineral  granular  dengan  mineral
tabular/prismatik dan umumnya tidak menerus melainkan terputus-putus disebut…
a. sekistosik
b. filitik
c.  geneisik /
d. milonitik
e. hornfelsik
Download Juga: Pedoman Pelaksanaan OSK, OSP, OSN Sekolah Menengan Atas 2018
Itulah tadi beberapa pola sederhana soal OSK, OSP dan OSN Sekolah Menengan Atas 2018 yang kemungkinan sanggup keluar di Tahun 2018 ini. Untuk melihat lebih jelasnya silahkan saja eksklusif download filenya pada link download di bawah ini:

Link Download: 
SOAL OSN Informatika-Komputer  

Soal OSK Tahun 2017
Soal Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Matematika
Soal Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Fisika 
Soal Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Informatika / Komputer 
Soal Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Biologi 
Soal Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Geografi 
Soal Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Ekonomi 
Soal Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Kimia 
Soal Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Kebumian 

Kunci Jawaban :
Kunci Jawaban Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Matematika 
Kunci Jawaban Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Fisika 
Kunci Jawaban Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Informatika / Komputer 
Kunci Jawaban Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Biologi 
Kunci Jawaban Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Astronomi 
Kunci Jawaban Olimpiade Sains Kabupaten/Kota Bidang Ekonomi 
Kunci Jawaban Olimpiade Sains Kabuputen/Kota Bidang Geografi 
Kunci Jawaban Olimpiade Sains Kabuputen/Kota Bidang Kebumian 
Pembahasan Olimpiade Sains Kabuputen/Kota Bidang Kimia 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juklak Aktivitas Indonesia Berilmu (Pip) 2018 Sd, Smp, Sma

Silabus Osn Sma 2018(Matematika, Fisika, Icho, Ibo, It, Ekonomi, Astronomi, Ieso, Geografi)

Kumpulan Silabus K13 Sma Revisi Terbaru 2017/2018