Syarat Mendapat Beasiswa, Terpelajar Saja Tidak Cukup

Syarat Mendapatkan Beasiswa, Pintar Saja Tidak Cukup - Beasiswa Kuliah adalah salah satu hal yang paling diidam-idamkan oleh kalangan pelajar di Indonesia maupun Internasional. Karena kalau seseorang bisa mendapat beasiswa, yang terang secara status sosial mereka akan lebih dikenal di kalangan masyarakat di lingkungan kawasan tinggalnya dan juga teman-teman sekolah yang lama. Banyak kelebihan yang akan didapatkan kalau Mereka bisa diterima pada aktivitas beasiswa. Namunm, yang perlu diketahui yaitu untuk mendapat aktivitas beasiswa kuliah di kampus top, apalagi kuliah di luar negeri, bermodal pandai saja tidaklah cukup. Lantas, apa saja syarat yang diharapkan untuk mendapat beasiswa? Simak gosip dibawah ini hingga tuntas untuk menjawab pertanyaan tersebut. 

adalah salah satu hal yang paling diidam Syarat Mendapatkan Beasiswa, Pintar Saja Tidak Cukup
Suasana seleksi akseptor beasiswa di JX Internasional Surabaya. (sumber: JPNN)

Syarat Mendapatkan Beasiswa - Banyak keunggulan yang akan didapatkan oleh seseorang yang diterima pada sebuah aktivitas beasiswa, apalagi aktivitas beasiswa tersebut sangat terkenal menyerupai Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa LPDP, Beasiswa Djarum, dan lain sebagainya. bahkan yang lebih istimewa lagi mereka sanggup diterima pada aktivitas beasiswa ke luar negeri. Sungguh sebuah prestasi yang sangat membanggakan apabila ada peserta didik yang sanggup diterima pada aktivitas beasiswa-beasiswa tersebut. Karena jumlah peserta didik yang diterima pada aktivitas beasiswa tersebut tentunya jumlahnya tidaklah banyak, dan harus melalui beberapa tahapan test dan penyaringan sehingga muncul beberapa nama yang alhasil mendapat sebuah beasiswa tersebut. 

Jenis Beasiswa - Beasiswa terbagi menjadi dua, yaitu beasiswa bagi peserta didik yang tergolong dari keluarga yang kurang bisa dan beliau mempunyai prestasi yang sungguh membanggakan hingga alhasil mereka bisa diterima kuliah pada suatu Kampus Ternama. Sedangkan beasiswa yang kedua yaitu beasiswa bagi pelajar yang mempunyai prestasi yang sangat luar biasa ketika mereka kuliah pada suatu Universitas tertentu. 

Keunggulan Beasiswa - Banyak Sekali Keunggulan yang akan didapatkan kalau Kalian sanggup berguru dan mendapat aktivitas beasiswa. Salah satunya yaitu, sanggup kuliah gratis tanpa biaya, mendapat subsidi biaya kuliah, mendapat uang saku untuk kebutuhan hidup sehari-hari (biaya hidup), mendapat training softskill, dan masih banyak yang lainnya. 

Namun, Untuk sanggup diterima atau mendapat beasiswa itu tidaklah gampang menyerupai yang kita bayangkan, diharapkan semangat berguru yang kuat, diharapkan kerja keras dalam proses seleksinya, diharapkan mental yang berpengaruh dan pantang menyerah, sebab biasanya pendaftar aktivitas beasiswa jumlahnya tidak sedikit dan berasal dari Seluruh Wilayah di Indonesia, bahkan pada aktivitas beasiswa Internasional pesertanya berasal dari beberapa negara di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Cara Menulis Esay untuk Beasiswa ke Luar Negeri
Syarat Mendapatkan Beasiswa - Banyak sekali syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat beasiswa, bukan hanya sekedar pintar. Namun, pelajar harus jeli dalam mendapat sebuah gosip wacana keberadaan dari aktivitas beasiswa itu sendiri. Hal pertama yang harus dilakukan sehabis mendapat gosip mengenai beasiswa yaitu menyiapkan beberapa dokumen-dokumen persyaratan yang diharapkan untuk melamar aktivitas beasiswa. Selain itu, pelajar juga harus cerdik menulis sebuah esay sebagai syarat untuk mendapat beasiswa di luar negeri. 

Baca Juga: Dokumen yang harus disiapkan untuk Beasiswa

Berikut ini yaitu penuturan dari salah seorang pelajar Indonesia yaitu Laksmi Lestari, Program Associate Bakti Pendidika Djarum Foundation. Menurut dia, ada 2 (dua) hal yang harus dimiliki oleh pelajar untuk meraih beasiswa. Selain Dia harus pintar, dua hal tersebut yaitu beliau mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi dan kemauan untuk terus berinovasi. 

Dengan dua hal tersebut, akan lahir sosok pelajar yang bisa memadukan kecerdasan emosional dan intelektualnya. "Sehingga mereka akan sukses baik dalam karir maupun hubungan sosial," ujar Laksmi Lestari ketika menjelaskan wacana aktivitas Seleksi Djarum Beasiswa Plus. Dan belum usang ini, Djarum Foundation telah mengadakan seleksi penerimaan peserta beasiswa yang bertempat di JX International Surabaya dan telah diikuti oleh sekitar 900 pelajar dari Surabaya. Sedangkan untuk pendaftarnya pada tahun ini mencapai 18 ribu orang dari seluruh wilayah di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juklak Aktivitas Indonesia Berilmu (Pip) 2018 Sd, Smp, Sma

Silabus Osn Sma 2018(Matematika, Fisika, Icho, Ibo, It, Ekonomi, Astronomi, Ieso, Geografi)

Kumpulan Silabus K13 Sma Revisi Terbaru 2017/2018